4 Tips Memilih Interior Kamar Anak Laki- Laki

Menyiapkan  kamar yang nyaman bagi anak sejak dini  tentu menjadi suatu hal yang perlu dipikirkan dan dipertimbangkan oleh orang tua. Apalagi jika anak sudah mulai tumbuh besar,  maka menyiapkan kamar sendiri sangat perlu untuk melatih kemandirianya. Pasalnya kadang ada anak yang tidak betah di kamar karena desain kamar yang dimiliki kurang menarik. Terutama bagi anak laki-laki yang biasanya lebih lincah dan lebih banyak bermain diluar maka jika  ruang kamar kurang menarik Ia akan cepat bosan. Nah, bagi orang tua mencari ide desain interior kamar anak laki-laki perlu sekali agar anak merasa betah dan nyaman saat berada dikamarnya.

Ruang bermain dan belajar

Anak laki-laki seringkali tidak merasa bentah berada di kamar karena terasa monoton dan membosankan. Hal tersebut karena pada dasarnya kecenderungan anak laki-laki lebih aktif dari pada anak perempuan. Nah, untuk menyiasati agar anak lebih betah di kamar, maka orang tua perlu mendesain interior kamar anak laki-laki semenarik mungkin.  Hal  tersebut dapat dimulai misalnya dengan menyediakan tempat bermain di kamar anak. Jadi, orang tua perlu menyediakan ruangan yang cukup luas untuk si kecil bermain di dalam kamarnya. Misalnya dengan menyediakan tempat anak bermain mobil-mobilan atau menyediakan mainan lainya.

Memilih Tema dan Warna Kamar

Menjalin keakraban dengan anak sangat diperlukan sekali utamanya untuk mengetahui keinginan si anak. Hal tersebut juga diperlukan pada saat orang tua mendesain interior kamar anak laki-laki. Jangan sampai ketika interior kamar sudah di desain si anak kurang tertarik dan kurang bertanggung jawab menjaga kebersihan dan kenyaman kamarnya. Anak laki-laki biasanya cenderung menyukai kamar yang  berisi karakter favorit misalnya spiderman, power rangers dan lainya. selain karakter favorit, biasnya kamar tidur anak laki-laki identik dengan hal-hal yang bertema otomotif, barang-barang elektronik seperti musik, film-film kartun dan sebagainya. Untuk memenuhi kesukaan anak tersebut maka Anda bisa menghias kamar tidur anak dengan gambar-gambar misalnya kartun sesuai dengan sesukaan anak.  Nah, jika Anda sudah menentukan tema apa yang disukai oleh anak, maka selanjutnya tinggal menerapkan warna pada dinding misalnya dengan menggunakan cat atau gambar dinding.

Menyediakan Tempat Khusus Penyimpanan Barang

Tak bisa dipungkiri jika kamar anak laki-laki biasanya akan penuh dengan mainan-mainan yang berserakan. Mainan-mainan yang berserakan tersebut biasanya akan tetap dibiarkan oleh anak jika orang tua tidak menyediakan tempat penyimpanan. Ruangan yang berserakan  tersebut menyebabkan anak kurang menjaga kebersihan dan menyebabkan ia tak nayaman dengan kamarnya. Maka dari itu penting bagi Anda untuk menyediakan tempat khusus penyimpanan barang.  Tempat tersebut misalnya sebuah rak yang bisa dijadikan tempat anak menyimpan barang atau meja yang bisa digunakan anak untuk meletakkan buku-buku. Penting juga untuk memilih interior kamar anak laki-laki seperti rak dan meja yang berkualitas agar tidak mudah rusak.

Menggunakan wallpaper

Anak laki-laki seringkai tidak suka dengan hal yang monoton di kamarnya. Mereka lebih suka jika dikamarnya ada gambar atau foto-foto misalnya tokoh idola atau juga bisa foto-foto keluarga.  keberdaan wallpaper atau foto sebagai  interior kamar anak laki-lakitersebut juga akan membuat kamar tidur anak menjadi lebih indah dipandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *